Jumat, 06 Januari 2012

CERITA TENTANG KELUARGA




CERITA TENTANG KELUARGA

Haloo.....hay teman – teman ,saya mau cerita tentang keluarga ku yang dari lahir saya berkecimpung dengan mereka ,perkenalkan ,bapak saya bernama KASNO ,wesss .....garak sepertinya orangnya padahal asik loh orangnya ,apalagi yang sudah kenal dengan beliau ,papa saya ini sangat pandai sekali bergaul ,dia bisa bergaul dengan siapa saja ,terutama dengan anak muda seusia saya .dia tu bisa benar – benar bersosialisasi sekali ,tau gak sih ,nenek dari papa saya pernah bercerita pada saya ,bahwa ayah saya ini cerdas sekali ,dia selalu berprestasi di sekolahnya ,dan pada suatu ketika ,guru papa saya mengajar matematika ,dan  pada waktu itu gurunya menyuruh anakmuridnya untuk mengerjakan tugas matematika ,tetapi apa yang terjadi ??
Ada perdebatan antara anak murid dan guru ,ternyata yang berdebat itu papa saya.cerita nya ne isi jawaban papa sudah benar tetapi guru itu menyalahkan dan diprotes oleh papa ,malah guru ini tidak mau tau lagi dn kemudian karna papa kesal ,papa ambil batu dan dilemparkan ke jidat guru tersebutt ,,eettzz..... jangan ditiru yaa....ini Cuma cerita .,,dan akhirnya papa saya di keluarkan di SMP ,hanya itu sih cerita tentang papa yang menurut saya lucu sekali ,dan prkenalkan ibu saya bernama suginem ,mama saya ini lahir di banyumass ,maka  jangan heran kalau mama saya ini lagak bahasa nya benar – benar medok jawa khas banyumasnya .mama saya ini benar benar wanita tangguh ,saya salut dengannya .
Dia wanita yang patut ditiru .ada cerita yang sangat memilukan bagi kaum wanita yang mama dn keluarga kami alami .ketika saya duduk di bangku kuliah ,saya  mengalami sebuah cobaan terbesar dalam keluarga saya ,ya....itu kiranya ,sangat sedih sebenarnya bila mengigat masa lalu ,apalagi mengingat nasib wanita tangguh yang saya sebut sebagai mama saya ,begini ceritanya ,,cobaan kemiskinan keluarga kami kami bisa hadapi tanpa mengeluh sedikitpun ,hingga pada akhirnya keluarga kami bisa hidup layak seperti orang –orang yang mapan .tetapi cobaan yang satu ini membuat kami mengeluh besar kepada allah SWT ,sebab cobaan ini melibatkan orang ketiga ,yaa...begitu lah ceritanya ayah saya yang saya anggungkan ternyata dia berpalih arah ke pada perempuan lain yang merusak suasana keharmonisan keluarga kami ,orang yang baru ia kenal mengalahkan segalanya ,untung saya itu hanya berlangusng sebentar saja .meski sampai sekarang rasa sakitnya belum hilang tapi saya beruntung ayah saya bisa kembali lagi dengan keluarga kami atas izin allah SWT .ohhh... ya mengapa saya menyebut mama saya wanita tangguh ,karna cobaan yang mama lalui itu bisa mama hadapi tanpa bertengkar dengan papa saya .dia sangat sabar sekali ,deritanya itu hanya dia lampiaskan melalui tangisan dan cerita dengan saya .
Justru yang bertengkar habis habisan itu saya ,karna disini saya anak pertama yang tidak mau keluarganya hancur berantakan .tau gak sih ,mungkin anda bileh bertanggapan bahwa saya anak yg lancang berani bertengkar hebat dengan papa saya sedangkan mama saya saja hanya bisa mengelus dada .tapi saya seperti ini ada alasannya ,saya kecewa dengan papa saya yang sudah menyakiti hati mama saya ,wajar saja kan saya seorang anak protes ,apalagi melihat mama saya yang selalu menangisi nasibnya .banyak sekali yang harus saya ceritakan ,singkat cerita nya saya perang dengan papa saya ,satu kata yang sya ucapkan ke papa yang mungkin papa saya sadar “pa ...papa kira Cuma papa yang bisa seperti itu ,kalau papa mau melanjutkan kelakuan ini ,dan tetap menyakiti mama .
Saya tidak tinggal diam ,kalau papa bisa nyakitin hati wanita ,saya anak kamu juga bisa nyakitin wanita lain dengan cara merusak rumah tangga orang dengan menjadi wanita pengoda suami orang ?mau ??? ketika saya berbicara seperti itu papa hanya diam ,saya tidak tau dia diam mendengarkan atau malah dia acuh ,tetapi setelah itu dia sadar dan kembali lagi bersama keluarga kami ,dan di perkuat juga dengan terbaringnya saya di rumah sakit karna kecelakaan yang menimpa saya yang mengakibatkan patah tulah duduk keduanya .
Disini keadaan saya benar – benar kritis dan permintaan saya kepada papa ,”pa....tolong jangan sakitin mama lagi ,jujur kakak gak rela kalau papa menyakiti terus mama ,papa janji ???”papa menjawab ya ,,sekarang sembuh dulu anakku .papa janji gak akan mengulaginya lagi “jujur pada waktu itu ada semangat untuk sembuh apalagiiii......ada kekasih hati yang membuat aku benar benar semangat .semangat nya 45 loh .....wesss,jadi kangen ma mantan nih ,,udah ah ....nah begitu ceritanya .semenjak kejadian itu keluarga kami jadi lebih harmonis ,bahkan orangtua saya sangat terlihat rukun sekali ,saya senang melihatnya saya bersyukur atas kejadian itu ,karna bisa merubah semua nya menjadi lebih baik .

ini foto keluarga kami




Tidak ada komentar:

Posting Komentar