Jumat, 06 Januari 2012

BELAJAR DAN PEMBELAJARAN


Ø Belajar dan pembelajaran
        Belajar adalah suatu proses tindakan atau sesuatu yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan hal yang ia inginkan .
        Sedangkan pembelajaran adalah suatu proses belajar seseorang dari orang lain yang  menghasilkan suatu pembelajaran yang baik atau suatu hal yang menjadi bahan belajar .
        Jadi belajar dan pembelajaran ini menurut saya suatu proses perilaku seseorang untuk menjadi seseorang itu sendiri lebih baik di bandingkan  yang sebelumnya .
        Belajar dan pembelajaran ini tidak akan bisa terwujud tanpa adanya motivasi belajar itu sendiri ,sedangkan pengertian motivasi belajar menurut saya adalah suatu semangat atau dorongan keinginan yang sangat kuat yang timbul dari  diri kita sendiri dan bisa timbul juga karna seseorang yang membuat kita lebih semangat dan mendorong keinginan kita untuk lebih maju .dan didalam belajar dan pembelajaran ini pasti ada kendala atau` yang mempengaruhi dan belajar dan pembelajaran ini bisa dari dalam (internal ) atau dari luar (eksternal ).
      Tujuan belajar dan pembelajaran ini sendiri adalah memberikan kesempatan dan keleluasaan dalam belajar berdasarkan kemampuan sendiri dan dapat mengembangkan kemampuan ,bakat ,minat tiap individu secara optimal.pengertian belajar menurut pandangan  para ahli :
Ø Skinner
Menurut skinner belajar adalah suatu prilaku pada saat orang belajar ,maka responsnya menjadi lebih baik .

Ø Gagne
Menurut gagne belajar adalah merupakan suatu kegiatan yang kompleks .dan hasi belajar tersebut merupakan berupa kapabilitas.

Ø Piaget
Menurut piaget belajar adalah piaget berpendapat bahwa pengetahuan dibentukoleh individu,sebab individu melakukan interaksi terus – menerus dengan lingkungan .lingkungan tersebut mengalami perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar